feedburner

Lorem ipsum dolor sit amet,
consectetur adipisicing elit,
sed do eiusmod tempor incididunt ut labore
et dolore magna aliqua.

Merokok Pasif

Label:

Merokok pasif juga dikenal sebagai paparan pada perokok pihak kedua atau perokok yang berada pada lingkungan. Perokok pasif menghirup asap dari bagian rokok yang terbakar dan asap yang berasal dari yang telah dihembuskan oleh perokok. Asap dari rokok merupakan komponen utama dari perokok pasif dan lebih beracun dibanding asap yang dihembuskan oleh perokok.
Merokok pasif menyebabkan berbagai macam efek kesehatan pada non perokok. Non perokok yang terpapar asap rokok memiliki resiko terkena kanker paru-paru antara 20 persen dan 30 persen, serta 25 persen resiko meningkat pada penyakit jantung. Sebagai tambahan membahayakan ibu, perokok pasif selama kehamilan berhubungan dengan masalah kesehatan pada janin dan bayi.
Bukti-bukti yang berkembang mengenai resiko kesehatan dari perokok pasif telah dipakai oleh banyak negara untuk melarang rokok di tempat-tempat umum. Sementara larangan menjadi penting dan langkah-langkah yang diperlukan diambil untuk melindungi non perokok dari asap rokok, namun mereka tidak cukup untuk melindungi generasi muda dari bahaya yang disebabkan paparan asap rokok. Lebih dari separuh anak-anak di dunia terpapar asap rokok, yang terbesar terjadi di rumah. Untuk melindungi setiap hak anak untuk berkembang di lingkungan bebas asap rokok, perokok dewasa harus dikurangi, khususnya diantara orang tua

0 komentar:

Posting Komentar